Cara membuat blog gratis untuk bisnis online

Rabu, 27 Juli 2016

Cara memperbaiki invalid imei dan tidak bisa baca simcard

untuk anda yang suka gunta ganti custom ROM  banyak sekali resiko yang menanti anda ketika anda memasang atau mengganti custom ROM yang dibuat   oleh oleh para developer karna mungkin dalam saat pembuatan customRAM ada kesalahan kesalahan yang tidak di sengaja.misal nya ada Bug-bug yang belum fix, ada juga resiko hilangnya IMEI atau biasa dikenal oleh para user android dengan sebutan INVALID IMEI seperti peringatan yang muncul pada saat IMEI di hanheld android anda hilang/tak terbaca. Terutama pada chipset Mediatek atau kasus ini (Invalid IMEI) bisa juga di temukan di Chipset lain.
Untuk mengatasi masalah yang terjadi pada saat  hilangnya IMEI, anda bisa menggunakan Mobile Uncle Tool untuk memback-up dan merestore IMEI dari dan ke microSD.
Tapi, jika anda mengalami Invalid IMEI, anda juga masih bisa melakukan perbaikan dengan menggunakan mode engineringCara restore IMEI lewat mode enginering bisa dilakukan dengan menggunakan kode khusus melalui dial-pad di handheld android anda.

dan Jika anda punya PC Desktop/Laptop ada cara Alternatif: Memperbaiki Invalid IMEI dengan MTK Droid Tools

Peringatan: Jangan mengganti nomer IMEI pada HP Android dengan "yang lain", karena denganmengganti IMEI tidak sesuai aslinya adalah TINDAKAN MELANGGAR HUKUM. Maka, anda HARUS mengisinya sesuai dengan yang tertulis di Handheld anda (biasanya terdapat di balik baterai). Lakukan hal ini HANYA saat terjadi Invalid IMEI saja.

Cara Memperbaiki Invalid IMEI pada Android (MTK)

Sebelum mengikuti tutorial inject nomor IMEI ini, anda harus menyetujui disclaimer dan kebijakan Hak Cipta / DMCA di blog ini. Setelah itu, silahkan ikuti tutorial berikut:

1. Syarat melakukan restore imei, tentu saja Android harus sudah root.
2. Silahkan masuk Engineering Mode)dengan cara dial *#*#3646633#*#* atau tap di sini.
3. Setelah masuk pada MTK Engineering (EngineeringMode) pilih "connectivity"
4. Dalam MTK Enginering, pilih bilah CDS Information
5. Selanjutnya pilih Radio Information. Ini adalah menu untuk inject nomor IMEI.
6. Kemudian pilih SIM 1/ Phone1 akan muncul AT+EMGR=1,7,"ISI NOMER IMEI DISINI". Lanjutkan denganSend AT Command.
7. Lakukan hal yang sama pada SIM 2 / Phone2 akan muncul AT+EMGR=1,10,"ISI NOMER IMEI DISINI"Send AT Command

jika anda sudah selesai dengan melakukan langkah di atas dengan benar, silahkan reboot (nyalakan ulang/restart) handheld android china anda.

dan Jika langkah anda benar, maka pada saat anda melakukan cek IMEI (dial *#06#) IMEI Android anda sudah kembali seperti aslinya.

Catatan: 
- Jika pada langkah no.2 anda tidak dapat masuk ke mode enginering, instal dulu MTK Engineering.Apk bisa download disini.- Perlu diperhatikan, pada langkah no.6 dan no. 7 tanda petik-dua (") pada tiap handheld bisa berbeda.

Alternatif ganti imei bisa menggunakan Camelephon.apk

Cara memperbaiki invalid imei dan tidak bisa baca simcard Rating: 4.5 Diposkan Oleh: zain edogawa

0 komentar:

Posting Komentar